Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....SIM Keliling Hari Jumat 26 Juli 2019 Rakosa, tidak ada pelayanan. Namun Khusus hari tersebut berada di Kantor BPPN Kusumanegara ( Dalam Rangka HUT BPPN ) Dan pada hari Selasa 30 Juli 2019 ada pelayan.....

4 TIPS MENGATUR KEUANGAN ALA PEREMPUAN MODERN

Posted by Admin Jumat, 08 Februari 2019 Berita 0 Comments
4 TIPS MENGATUR KEUANGAN ALA PEREMPUAN MODERN

Banyak perempuan muda zaman sekarang yang memiliki penghasilan tetap dan karier yang menjanjikan. Namun jangan sampai kedua hal ini menjadi alasan untuk menghambur-hamburkan gaji untuk belanja atau memanjakan diri. Sudah saatnya anda mengatur keuangan sebijak mungkin supaya dompet anda tetap tebal dan terhindar dari krisis di masa depan. Berikut adalah lima tips mengatur keuangan yang bisa anda catat.

 

1.Tetapkan pengeluaran rutin dalam sebulan sesuai kebutuhan

Catatlah setiap pengeluaran tiap harinya. Pisahkan ongkos transportasi ke kantor, uang makan siang, uang belanja bulanan seperti perlengkapan mandi dan kebersihan pribadi, makanan dan kebutuhan dasar, pulsa, dan uang untuk rekreasi. Dengan mencatat setiap pengeluaran, mulai dari pengeluaran kecil seperti beli cemilan hingga pengeluaran besar seperti makan malam di luar bersama teman-teman, anda akan lebih memahami kebiasan dalam mengeluarkan uang. Anda juga akan bisa menilai pengeluaran mana yang bisa anda potong, misalnya tak perlu memaksa diri untuk menonton film di bioskop setiap akhir pekan.

 

 

 

2.Pisahkan tabungan dan investasi

Jangan lupa untuk menabung paling sedikit 10% dari gaji. Selain tabungan, anda juga bisa menginvestasikan sebagian pendapatan anda untuk persiapan dana pensiun atau membuka rekening tabungan investasi yang disertai asuransi jiwa.

 

 

 

3.Ciptakan sumber pemasukan baru

Tak ada salahnya mencari sumber pemasukkan di samping gaji bulanan. Salah satunya adalah dengan menjual barang-barang anda yang sudah tidak terpakai seperti baju, tas, gadget, atau perabot rumah tangga.

 

 

 

4.Kalau ingin belanja, tetapkan dulu anggarannya

Sebelum anda belanja, perawatan di salon, atau pergi liburan, pastikan dulu apa saja kebutuhandan cek dulu harga-harga kebutuhan anda, misalnya dengan browsing di internet supaya anda bisa merencanakan anggaran belanja. Dengan begitu, kecil kemungkinan anda untuk kalap saat belanja.

Menanamkan disiplin pada diri sendiri, terutama masalah keuangan, memang tak bisa langsung terasa hasilnya. Selain itu, butuh kerja keras dan keinginan kuat untuk menjaga kedisiplinan tersebut. Tapi percaya lah Female Jogja, suatu hari nanti anda akan berterima kasih pada diri sendiri!

Sumber : Popbela.com

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM