Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

IDE KREATIF DAUR ULANG BOTOL PLASTIK

Posted by Admin Selasa, 08 Januari 2019 Berita 0 Comments
IDE KREATIF DAUR ULANG BOTOL PLASTIK

 1. Mainan Anak Robot-Robotan

Sering kita menemukan botol – botol warna hijau atau biru yang tidak terpakai, kita bisa melakukan daur ulang botol plastik menjadi mainan yang yang akan di sukai oleh anak-anak .

Dengan cara sederhana menggunting dan menambahkan sedikit aksesoris seperti gambar di bawah bisa kita jadikan aneka bentuk robot, bahkan kalau ada peminatnya bisa kita jadikan bisnis juga.

Mengajarkan anak bermain dengan barang – barang sederhana seperti ini apalagi jika kita mengajarkan cara membuatnya akan sangat bermanfaat untuk mereka ke depan nya. Menambah kecerdasan dan imajinasi mereka dalam proses tumbuh kembangnya.

 

2. Pot Gantung Lucu Dalam Rumah

Dengan bermodalkan bawahan botol plastik kita juga bisa daur ulang botol plastik menjadi sebuah pot gantungan yang lucu dan unik di rumah.

Dengan sedikit sentuhan warna dan gambar – gambar hasil cat hias yang lucu. Kita bisa menggambar apapun sesuai selera di samping – samping botol yang bisa menjadi pot gantungan lucu yang di gantung dalam rumah.

Pot – pot bunga seperti ini juga bagus untuk di pajang di depan halaman rumah, yang bisanya kosong. Sekarang kita bisa mengisinya dengan sesuatu yang lebih unik, lucu dan membuat halaman rumah kita lebih terlihat asri karena banyak tanaman dengan pot bunga yang menarik.

 

3. Game Papan Catur

Tutup botol juga bisa kita ubah menjadi bidak-bidak catur, dengan tambahan papan catur yang dibuat dari karton bekas atau kardus bekas,  dan pewarnaan sesuai selera, maka tutup botol bekas bisa jadi bahan daur ulang botol plastik yang bermanfaat.

Dengan menambahkan warna-warna di tutup botol untuk menandai bidak-bidaknya juga bisa menjadi ciri untuk menjadikannya lebih unik.

Permainan catur juga baik untuk anak dalam melatih daya ingatan, ajarkan anak bermain catur yang terbuat dari bahan ini agar mereka tahu bahwa permainan ini juga menarik untuk dimainkan anak – anak melalui bentuknya yang lucu.

 

4. Kebun Vertikal di Halaman Rumah

Sekarang di kota sangat jarang tanah kosong untuk kita menanam lagi, dengan melakukan daur ulang botol plastik menjadi kebun vertikal yang bisa di tempel di dinding rumah, Kita bisa menanam lagi dengan cara yang cukup sederhana seperti gambar di bawah ini.

Kebun vertikal seperti ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat kota, selain membuat tanaman lebih banyak, hal ini juga dapat sedikit mengurangi polusi udara yang semakin lama semakin parah.

Membuat tanaman vertikal seperti ini akan lebih membuat kita proaktif terhadap lingkungan dimana kita tinggal.

 

 

 

https://www.rumahmesin.com/daur-ulang-botol-plastik/

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM