Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

BELAJAR MEMBUAT ESSENSIAL OIL KINI TIDAK PERLU JAUH-JAUH KE LUAR NEGERI

Posted by Admin Senin, 29 Oktober 2018 Berita 0 Comments
BELAJAR MEMBUAT ESSENSIAL OIL KINI TIDAK PERLU JAUH-JAUH KE LUAR NEGERI

Ingin belajar mengeksplorasi esensial oil dari tumbuh-tumbuhan, kini tidak perlu jauh-jauh ke Bulgaria. Karena di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah terdapat objek wisata baru Rumah Atsiri Indonesia.

Rumah Astiri Indonesia merupakan lokasi wisata eduksai baru yang terletak di Jalan Raya Solo-Tawangmangu Km 38,5 Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar. Memiliki luas 23.660 meter persegi, Rumah Atsiri Indonesia merujuk pada konsep wisata edukasi alam yang mengeksplorasi esensial oil. Kalau melihat secara keseluruhan, lokasi ini sangat instagramable  dengan design bangunan dan interior yang bagus. Lokasi Rumah Atsiri Indonesia ini juga bisa digunakan untuk wedding, meeting, maupun private dinner dengan kapasitas 300 orang.

Tidak hanya tempat luas dan bagus saja yang ditawarkan tetapi juga disana pengunjung dapat mengenal macam aneka tumbuhan essential oil yang terawat dengan baik. Essential oil dihasilkan berasal dari koleksi tumbuh-tumbuhan yang diberdayakan di taman Rumah Atsiri Indonesia.

Menurut Julia Ekajati, owner dari Rumah Atsiri Indonesia mengatakan bahwa di Indonesia ada 3000 lebih tumbuhan Atsiri yang nantinya  akan dikenalkan kepada masyarakat  yang belum mengetahui dengan cara setiap wisatawan yang datang akan diajak untuk menghasilkan essential oil sendiri, mulai dari memanen tumbuh-tumbuhan hingga menjadi bibit minyak wangi. Setiap workshop akan dikenakan biaya Rp 100.000,- perorang.

Untuk membatasi membludaknya pengunjung, Julia juga membatasi pengunjung yang akan ikut workshop, perhari hanya 100 orang. Rumah Atsiri ini hanya buka setiap hari mulai pukul 08:00-14:00 WIB, dengan  harga tiket masuk sebesar Rp 50.000,- tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan makanan atau souvenir di Rumah Atsiri tersebut.

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM