Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

JOGJA INTERNASIONAL STREET PERFORMANCE #7 JOGJA THE DANCING CITY

Posted by Admin Jumat, 07 September 2018 Berita 0 Comments
JOGJA INTERNASIONAL STREET PERFORMANCE #7 JOGJA THE DANCING CITY

JISP atau Jogja Internasional Street Performance akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 September 2018. Tahun ini, JISP mengambil tema #7 Jogja The Dancing City dengan tagline Jogja Jejogedan. Pergelaran JISP sendiri akan diselenggarakan di beberapa ruang publik di Jogja diantara nya Grha Sabha Pramana, seputaran area boulevard Universitas Gadjah Mada dan Lapangan Pancasila UGM Yogyakarta.

Jogja Internasional Street Performance sendiri adalah perhelatan seni pertunjukan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang bekerja sama dengan Jaran Production dan sudah berlangsung sejak delapan tahun yang lalu. Pertunjukan JISP akan  menampilkan penampilan kegiatan-kegiatan seperti public space performance dan on stage performance. Ruang-ruang publik akan menjadi alternative bagi kreativitas seniman untuk merespon dan mengisinya. Dipilihnya ruang publik untuk pertujukan JISP agar menjadi upaya untuk mendekatkan masyarakat pada kegiatan kesenian dan meningkatkan apresiasi masyarakat dalam berbagai segmen.

Terdapat juga dua pertunjukan  besar lainnya yang akan digelar di Taman Budaya Yogyakarta dan auditorium tari ISI Yogyakarta. JISP berusaha merangkul dan melibatkan seniman-seniman dari berbagai negara, sebagai sebuah acara yang bertujuan dapat menjadi ruang silaturahmi budaya antar bangsa. Dalam kesempatan ini, JISP 2018 akan memperjelas kerjasama dalam menjadi bagian dari Dancing Cities Network yang berpusat di Barcelona dan sudah diikuti oleh puluhan Negara di Eropa dan Amerika Latin. Seniman-seniman yang akan mengikuti pertunjukan terutama musik dan tari dari manca negara, diantaranya DINYOS Dance Company (Jepang) yang akan berkolaborasi dengan Bimo Dance Theatre (Indonesia), Kazco Takemoto (Jepang), Leine Reobana (Belanda), Stefano Fardeli (Italia), Rodrigo Parejo (Spanyol), Potchanan Pantham (Thailand), dan Angela Vela (Mexico).

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM