Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

MISI PENJUALAN DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS DANAU TOBA DI YOGYAKARTA

Posted by Admin Jumat, 07 September 2018 Berita 0 Comments
MISI PENJUALAN DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS DANAU TOBA DI YOGYAKARTA

Pariwisata telah menjadi sektor dan industri strategis masa depan. Dalam konteks pembangunan nasional, di era pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi - JK ini, sektor pariwisata mendapatkan perhatian yang lebih besar untuk dapat dikembangkan dan mampu menjadi penopang perekonomian nasional melalui sumbangan devisa bagi negara. Dengan perkembangan  prospektif  di tataran global, serta  potensi  dan  peluang  yang  dimiliki Indonesia sebagai destinasi pariwisata.

Upaya serius yang dilakukan Pemerintah menunjukkan hasil yang menggembirakan dari tahun ke tahun ditandai dengan pencapaian target-target kunjungan, baik  dari  jumlah dan pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia maupun juga peningkatan pergerakan perjalanan wisatawan nusantara. Salah satu Destinasi Prioritas tersebut, yaitu kawasan Danau Toba merupakan destinasi pariwisata unggulan bagi pasar Wisman maupun Wisnus.

Danau Toba sebagai asset pariwisata nasional telah memiliki citra yang mendunia sebagai salah satu danau terbesar di dunia. Danau Toba  merupakan danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 km dan lebar 30 km. Danau Toba terbentuk akibat letusan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu, yang tercatat  dalam sejarah geologi dunia sebagai letusan Super Volcano. Untuk mendorong peningkatan kepariwisataan di Sumatera Utara dan destinasi Danau Toba  secara  konsisten  dan terus  tumbuh positif, maka  diperlukan upaya-upaya yang konsisten pula  dan  inovatif untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi Danau Toba ke pasar  wisatawan, maupun segenap mata rantai industry pariwisata yang terlibat dalam bisnis kepariwisataan.

Diharapkan dengan diadakannya Misi Penjualan Destinasi Pariwisata Prioritas Danau Toba, branding positioning Danau Toba dapat semakin menguat sebagai salah satu Destinasi Prioritas di Indonesia, dan mampu menggerakkan motivasi perjalanan wisata dari segenap potensi pasar wisatawan di berbagai daerah ke Destinasi Toba.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM