Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

IDUL ADHA/HARI RAYA KURBAN, HINDARI DAN CEGAH HIPERTENSI DENGAN TIPS-TIPS SEDERHANA

Posted by Admin Kamis, 23 Agustus 2018 Artikel 0 Comments
IDUL ADHA/HARI RAYA KURBAN, HINDARI DAN CEGAH HIPERTENSI DENGAN TIPS-TIPS SEDERHANA

Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Haji terkenal dengan berlimpahnya daging sapi maupun kambing. Bahkan seminggu penuh di dapur rumah kita disajikan dengan daging sebagai lauk pada makanan kita. Salah satu penyakit yang paling dikhawatirkan oleh kita terutama bagi anda yang menderita penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah mengkonsumsi daging, baik sapi maupun kambing dan jenis daging berlemak lainnya.

Female Jogja yang ingin sekali tekanan darahnya tetap stabil pada saat mengkonsumsi daging di leberan haji nanti, Rakosa Female Radio akan berbagi beberapa tips-tips yang dapat membantu anda terhindar dari tekanan darah tinggi atau hipertensi. Berikit tips-tips dari Dokter Wahyu Idianto dari RSUD Kota Surakarta memiliki beberapa kiat untuk mencegah dan mengatasi datangnya hipertensi dikala menyantap hidangan Idul Adha.

1.      Masing-masing individu sadar akan kondisi tubuh dan tekanan darahnya. Jangan mementingkan nikmat sesaat yang nanti akan anda sesali dikemudian hari. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. Bagi yang sudah sakit lebih mawas diri. Yang penting nikmati, batasi dan imbangi (asupannya).

2.    Selalu perhatikan tekanan darah bila memiliki riwayat darah tinggi sebelum menyantap hidangan seperti jerohan dan daging hewan kurban. Jika anda memiliki riwayat penyakit stroke atau jantung, Wahyu menyarankan untuk sebaiknya anda menghindari untuk mengkonsumsi makanan tersebut.

Dokter wahyu juga   berbagi beberapa tips dan kiat-kiat untuk anda yang nekat dan ingin tetap memakan makanan berlemak atau daging, Wahyu memiliki beberapa kiat untuk mengatasinya. Pertama adalah lihat dulu gejala yang anda alami sesudah menyantap memakan daging atau jeroan. Bila muncul gejala seperti pusing, maka sebaiknya segera anda hentikan memakan makanan tersebut dan segera laporkan gejala tersebut kerumah sakit atau dokter terdekat. Hal ini penting guna tensi darah anda bisa segera diukur. Kedua adalah jika pusing yang anda alami sudah begitu berat dan mengalami mual, muntah dan gejala-gejala berat lainnya, Wahyu menginstruksikan untuk segera ke Rumah Sakit terdekat. Wahyu menjelaskan bahwa gejala-gejala tersebut sudah menandakan hipertensi maligna atau sering disebut krisis hipertensi

Sumber : Tibunnnews.com

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM