Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

JELAJAH KAMPUNG WISATA WARUNGBOTO DAN GEMBIRA LOKA ZOO

Posted by Admin Rabu, 01 Agustus 2018 Berita 0 Comments
JELAJAH KAMPUNG WISATA WARUNGBOTO DAN GEMBIRA LOKA ZOO

Kebun Binatang Gembira Loka Zoo merupakan tempat rekreasi dan edukasi yang mempunyai koleksi binatang dari Indonesia dan beberapa Negara lain. Tidak banyak orang yang tahu di area Gembira Loka terdapat situs petilasan Gadjah Wong. Petilasan Gajah Wong adalah tempat dimana pawang gajah memandikan gajah peliharaan Sultan HB 1 di Kebun Raya yang saat ini menjadi area Gembira Loka.

Tidak hanya itu di Gembira Loka terdapat juga Plant Seller merupakan produk penduduk lokal yang menjual tanaman yang dibudidayakan secara mandiri. Ada juga Mblingers’ Shirt yaitu Toko kaos yang memiliki ciri khas jogja, kemudian Leather Handicraft merupakan produksi kerajinan kulit oleh masyarakat setempat, Nogobando adalah Simbol untuk masuk ke Tuk Umbul yang memiliki bentuk sebuah naga dan di pisahkan oleh Sungai Gajah Wong. Olahan produk makanan yaitu berupa tempe kedelai, salah satu makanan tradisional yang terbuat dari kacang kedelai.

Dari segi kesenian, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta  sangat mendukung  Gamelan & Cokekan yang merupakan musik tradisional jawa, dan Warungboto Site adalah tempat yang di bangun pada masa pemerintahan Sri Sultan HB I yang kemudian di teruskan oleh Sri Sultan HB II. Dulunya pesanggrahan ini adalah sebuah pemandian karena di tempat tersebut ada sebuah umbul dan sumber mata air. Kini situs warung boto semakin diminati wisatawan setelah putri dari Presiden Republik Indonesia, Jokowidodo melakukan foto prewedding dengan Bobby Nasution.

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM